...

Penyakit diabetes menjadi salah satu jenis penyakit yang mengancam nyawa jika tidak segera ditangani. Ditambah lagi jenis penyakit ini memiliki kemungkinan untuk diturunkan kepada anggota keluarga yang lain. 

Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh penderita penyakit diabetes adalah dengan mengetahui Penyebab Diabetes di Usia Muda dan Cara Pencegahannya serta mengkonsumsi suplemen. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai manfaat dari konsumsi suplemen tersebut, ada baiknya Anda ketahui terlebih dahulu tentang bahaya dari penyakit diabetes ini.

Pahami Bahaya Penyakit Diabetes Keturunan

Penyakit diabetes tergolong penyakit yang kronis dan membahayakan terlebih karena penyakit ini bisa membuat penderitanya mewariskan diabetes ke keturunannya.

Maka dari itu, jika ada anggota keluarga terutama orang tua yang menderita penyakit ini, sebaiknya Anda mulai mewaspadai gejalanya karena diabetes merupakan jenis penyakit keturunan yang umumnya dipicu oleh faktor genetik.

Tipe diabetes yang umumnya diturunkan ke anak, yaitu tipe diabetes 2 dan tipe 1. Untuk persentasenya sendiri, diabetes ini memiliki kemungkinan diturunkan ke anak hingga mencapai 50% jika kedua orang tua sama-sama menderita diabetes.

Meski berbahaya, namun penyakit diabetes ini bisa diminimalisir risiko penurunannya dengan mengonsumsi vitamin dan juga suplemen. Poin selanjutnya akan dibahas mengenai manfaat dari konsumsi suplemen untuk para penderita diabetes. 

5 Manfaat Konsumsi Suplemen untuk Diabetes Keturunan

Saat ini sudah banyak produk suplemen yang bisa dikonsumsi oleh para penderita penyakit diabetes. Untuk lebih amannya, Anda dapat memperoleh resep dokter sebelum mengonsumsi suplemen-suplemen tersebut.

Terdapat berbagai jenis suplemen yang memiliki beberapa manfaat bagi penderita diabetes keturunan sesuai dengan kandungan produk yang Anda pilih. Berikut adalah contohnya.

1. Kendalikan Gula Darah dengan Kromium

Suplemen yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes, salah satunya yaitu suplemen yang mengandung kromium. Suplemen ini dapat dikonsumsi karena dapat melawan diabetes.

Study di wilayah kerja UPT Puskesmas Curup menemukan bahwa suplemen ini bisa mengendalikan gula darah untuk beberapa tipe diabetes.

2. Jaga Glukosa dengan Biotin

Suplemen lain yang juga baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes adalah suplemen yang mengandung biotin. Biotin akan bekerja sama dengan insulin saat berada di dalam tubuh untuk menjaga kadar glukosa tetap sehat bagi penderita.

Suplemen dengan kandungan biotin akan meningkatkan aktivitas enzim glukokinase. Enzim ini penting dalam pengambilan glukosa dan konversi menjadi glikogen untuk membantu kondisi diabetes penderita.

3. ALA dan GLA Kurangi Rasa Sakit Diabetes 

Ada juga suplemen yang memiliki manfaat untuk mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh diabetes. Suplemen tersebut adalah suplemen dengan kandungan ALA (alpha-lipoic) dan GLA (gamma-lipoic acid).

Kandungan ALA berguna sebagai antioksidan poten dengan fungsinya yang bisa mengatasi gangguan neuropati diabetes untuk mengurangi rasa sakit.

Sementara untuk suplemen dengan kandungan GLA memiliki manfaat untuk memaksimalkan fungsi dari saraf yang telah rusak karena disebabkan oleh neuropati diabetes.

4. Atasi Retinopati Diabetes dengan Magnesium

Terdapat beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung magnesium, terutama bagi yang menderita komplikasi retinopati diabetes. 

Komplikasi ini membuat menurunkan kadar magnesium dalam tubuh hingga mencapai kondisi yang berbahaya. Orang yang kekurangan magnesium bisa mengalami gangguan proses sekresi insulin hingga membuat resistensi insulin jadi lebih tinggi sehingga sel-sel tubuh tidak dapat menggunakan gula darah dengan baik. Dengan demikian, konsumsi suplemen magnesium sangat dianjurkan bagi penderita komplikasi retinopati diabetes.

5. Taurin, Jaga Viskositas Darah

Taurin baik untuk konsumsi para keluarga yang menderita diabetes keturunan. Dengan mengonsumsi jenis suplemen ini, tubuh penderita mampu mengontrol viskositas atau kekentalan darah dengan lebih baik dan menurunkan risiko jantung..

Kondisi diabetes yang tidak ditangani akan semakin parah dan bisa membahayakan. Untuk itu, Anda bisa mencoba mengkonsumsi beberapa suplemen yang tepat jika berasal dari keluarga penderita diabetes keturunan

Salah satu jasa yang bisa digunakan untuk mendapatkan suplemen diabetes ini adalah Mandira. Anda juga dapat mengkonsumsi vitamin atau suplemen seperti 7 Vitamin dan Suplemen yang Membantu Melancarkan Aliran Darah dari Mandira, distributor obat-obatan resmi dan original. Daftar rincinya dapat ditemukan di halaman prinsipal kami. Anda juga bisa memperoleh informasi lanjutan dengan menghubungi kami di sini.

Baca lebih banyak tentang tips kesehatan dan obat-obatan di sini. Daftar obat yang kami distribusikan berdasarkan perusahaan produksi obat mitra kami dapat Anda temukan di halaman prinsipal kami. Jika Anda adalah pabrik obat maupun retail obat yang membutuhkan kerjasama dan informasi lebih tentang Mandira sebagai distributor farmasi, dapat menghubungi kami di sini.