...

Menu sarapan diet harus praktis namun tetap enak agar tidak membosankan. Terdapat banyak sekali opsi yang tersedia untuk Anda apabila ingin menurunkan berat badan. Beberapa menu diet untuk sarapan yang populer adalah oatmeal serta gandum.

Untuk lebih lengkapnya, simak satu per satu rekomendasi berikut tentang menu untuk sarapan yang sederhana ketika Anda sedang diet. Selain itu untuk informasi mengenai diet, Anda dapat juga mengetahui Bahaya Mengancam akibat Cara Diet yang Salah

Kemudian jika membutuhkan obat atau suplemen, Anda dapat memperolehnya dari Mandira, salah satu distributor obat terpercaya di Indonesia. 

Rekomendasi Menu Sarapan Diet

Berbagai menu diet di bawah ini tidak hanya lezat dan mengenyangkan, namun juga mengandung nutrisi yang penting bagi kesehatan:

1. Telur

Anda bisa memasak telur dengan cara direbus atau diorak-arik. Telur mengandung protein yang tinggi sehingga dapat mengurangi nafsu makan Anda. 

Bagian putih pada telur pun tergolong makanan rendah kalori serta memiliki lemak baik. Telur juga kaya akan antioksidan, lalu mengandung vitamin B12, selenium, kolin, serta fosfor.

2. Pisang

Buah pisang menjadi menu sarapan yang ideal untuk diet. Sebab, buah ini tinggi serat serta bisa menjadi sumber karbohidrat. Selain itu, pisang adalah alternatif jika ingin sarapan praktis dan instan yang manis, tinggi gula, serta tinggi kalori.

Mengandung pati resisten, pisang akan membantu pengurangan lemak perut serta asupan makan. Ini mengingat fungsi pati resisten yang merupakan serat tidak hancur pada usus halus dan juga lambung.

2. Gandum

Kerap menjadi pilihan untuk menu sarapan diet, gandum yang umumnya disantap dalam bentuk roti ini kaya akan serat. Maka dari itu, menu ini dipilih karena memberikan rasa kenyang yang lama. Jadi, Anda pun tidak akan tergoda untuk mengonsumsi camilan sebelum makan siang.

Sebagai informasi, Anda dapat menambahkan beberapa Menikmati roti gandum bisa dengan selai kacang, alpukat, telur, sayuran, hingga daging ataupun ayam.

3. Yoghurt

Produk olahan susu satu ini tinggi kalsium serta protein. Anda bisa menjadikan menu sarapan ketika diet lebih ideal dengan memasukkan yoghurt. Konsumsi yoghurt bisa secara langsung maupun menjadikannya smoothies.

Caranya adalah dengan mencampur yoghurt bersama buah beku, lalu kemudian di-blend. Anda bisa mengoptimalkan manfaat yoghurt dengan memilih tipe yang rendah gula dan lemak.

3. Buah-buahan

Banyak sekali buah yang dapat Anda jadikan menu sarapan yang menyegarkan ketika sedang diet. Beberapa contoh buah yang cocok dijadikan sarapan saat diet diantaranya ada alpukat, apel, hingga pisang. 

Tiga macam buah tersebut memiliki nutrisi yang dapat memberikan rasa kenyang lebih lama. Keinginan Anda untuk makan berlebihan pun dapat ditekan. 

Buah pisang dan juga apel populer sebagai pilihan buah yang rendah kalori. Sementara itu, buah alpukat jadi pilihan sumber lemak baik andalan. 

4. Oatmeals

Menu satu ini juga menjadi andalan ketika diet. Oatmeal berasal dari biji oat dengan kandungan nutrisi yang menyehatkan. Contohnya, mulai dari protein, karbohidrat, serat, lalu lemak, magnesium, asam folat, zat besi, mangan, hingga fosfor. 

Oatmeal sangat ideal untuk diet. Sebab, menu ini memiliki beta-glucan yang mampu meningkatkan jumlah produksi hormon pemberi rasa kenyang. Apabila Anda merasa kenyang, maka asupan kalori pun bisa dikurangi. Begitu pula dengan risiko obesitas yang turut menurun.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah sumber sarapan kompleks karena mengandung lemak baik, protein, serta serat. Menu ini menyehatkan jantung. Anda bisa menjadikan kacang sebagai menu pelengkap untuk menu-menu sarapan sebelumnya.

Tujuh menu sarapan diet tersebut dapat Anda jadikan opsi ideal. Dengan begitu, diet terasa lebih menyenangkan dan mengenyangkan. Selain itu, yang perlu Anda ketahui mengenai 7 Makanan yang Boleh Dimakan Malam Hari Saat Diet

Jika Anda membutuhkan berbagai obat tertentu atau suplemen, bisa didapatkan dari Mandira, distributor obat-obatan resmi dan original. Daftar rincinya dapat ditemukan di halaman prinsipal kami. Anda juga bisa memperoleh informasi lanjutan dengan menghubungi kami di sini dan membaca lebih banyak tentang tips kesehatan dan obat-obatan di sini.