Dalam membantu tumbuh kembang anak Anda perlu memperhatikan apa-apa saja yang dibutuhkan oleh si kecil. Hal ini mencakup nutrisi dan vitamin paling bagus untuk anak dan bisa menunjang tumbuh kembangnya.

Oleh karenanya Anda perlu mengetahui apa saja vitamin yang bagus untuk anak dan manfaatnya. Anda bisa menyimak ulasan berikut sampai akhir untuk mengetahuinya.

Selain asupan nutrisi yang cukup, kualitas tidur Anak berperan penting di dalam maa perkembangannya. Itu sebabnya, Penting! Begini 6 Cara Mengembalikan Jam Tidur Anak supaya kualitas tidur bisa selalu terjaga. 

5 Vitamin yang Bagus untuk Tubuh Anak

Adapun vitamin yang baik untuk anak Anda adalah sebagai berikut:

1. Vitamin A

Vitamin A sudah dikenal sebagai vitamin yang bagus untuk menjaga kesehatan mata. Tak hanya mata, vitamin ini juga bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. 

Vitamin ini memiliki peran dalam pembentukan sel darah putih. Sel ini dapat melawan bakteri, virus, maupun kuman yang masuk ke dalam tubuh. Sumber nutrisi ini bisa Anda dapatkan dari tomat, brokoli, ubi jalar, hati sapi, hingga semangka. 

2. Vitamin B

Vitamin ini tergolong jenis nutrisi yang bagus untuk anak. Bukan hanya meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin B berguna menjaga kesehatan jantung dan otak. Anda dapat menemukan vitamin ini pada ikan, daging ayam, biji-bijian, kacang-kacangan, serta sayuran seperti bayam, buncis, dan brokoli.

3. Vitamin C

Vitamin C adalah vitamin yang baik untuk anak-anak dan banyak orang tahu bahwa itu adalah penguat kekebalan terbaik. Peran vitamin C dalam menjaga dan memperkuat sistem imun tubuh sudah terbukti. Selain menciptakan antibodi untuk melawan serangan bakteri, vitamin ini mampu menangkal serangan virus dan bakteri dalam tubuh.

4. Vitamin E

Vitamin E memiliki sifat antioksidan yang dapat meningkatkan kemampuan tubuh melawan infeksi bakteri dan virus. Selain itu, vitamin E juga dapat meningkatkan produksi antibodi untuk melawan radikal bebas yang dapat melemahkan daya tahan tubuh anak. Sumber alami vitamin E dapat ditemukan pada kacang almond, kacang tanah, biji bunga matahari, alpukat, bayam, dan brokoli.

5. Vitamin D

Vitamin D dikenal untuk memperkuat tulang dan otot pada anak-anak. Anda bisa mendapatkan manfaat vitamin D dari makanan seperti salmon, sarden, tuna, udang, jamur, dan kuning telur. Vitamin D juga bisa didapatkan dengan cara berjemur

Manfaat Vitamin Bagi Anak

Apa saja manfaat vitamin bagi si kecil? Berikut adalah manfaat vitamin bagi anak yang perlu anda tahu:

1. Meningkatkan Mood Anak

Manfaat pertama vitamin adalah membantu meningkatkan dan memperbaiki mood pada anak. Anda bisa memberikan makanan bervitamin C untuk membantu si kecil memperbaiki mood mereka.

2. Menjaga Kesehatan Mata

Vitamin apapun yang terdapat makanan sangat bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan si kecil, karena rata-rata makanan mengandung vitamin A.

3. Mencegah Pilek

Jika kebutuhan vitamin terpenuhi, anak tidak akan mudah terserah penyakit. Salah satunya penyakit yang sering diderita anak yaitu pilek.

4. Memperbaiki Jaringan Sel Kulit

Kandungan vitamin dapat membantu si kecil menangkal radikal bebas dan membantu memperbaiki jaringan sel kulit pada anak.

Kini Anda telah tahu apa saja manfaat vitamin untuk si kecil dan apa saja vitamin paling bagus untuk anak. Kami berharap Anda bisa memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil dan mencegah si kecil dari sakit karena nutrisi yang kurang terpenuhi.

Masalah lain bisa saja terjadi di usia pertumbuhan, salah satunya gangguan mata. Untuk itu, kenali 4 Gangguan pada Mata Anak dan Vitamin untuk Mata Anak agar penglihatan anak tetap sehat.

Baca lebih banyak tentang tips kesehatan dan obat-obatan di sini. Daftar obat yang kami distribusikan berdasarkan perusahaan produksi obat mitra kami dapat Anda temukan di halaman prinsipal kami. Jika Anda adalah pabrik obat maupun retail obat yang membutuhkan kerjasama dan informasi lebih tentang Mandira sebagai distributor farmasi, dapat menghubungi kami di sini.